Demi Gamer Mouse pun Diberi LCD

Jumat, September 28, 2007

Memperkenalkan mouse SideWinder, produk anyar keluaran Microsoft yang ditujukan sebagai mouse khusus game pada sistem operasi Windows Vista. Produk ini merupakan salah satu usaha Microsoft dalam rencana mereka terjun ke bisnis peralatan komputer.
Microsoft memperkirakan, jumlah pemain game yang menggunakan sistem operasi Windows mencapai kisaran 200 juta. Sementara, teknologi grafik DirectX 10 baru untuk Vista, disebut membuat 10 juta penggemar game beralih ke Vista dari Windows XP. Hal inilah yang melatarbelakangi Microsoft memproduksi SideWinder untuk memfasilitasi penggemar game yang memakai Vista.
"Tingkatkan skill game Anda dengan mouse revolusioner yang didesain dengan performa, kendali dan adaptabilitas yang belum pernah ada sebelumnya. Modifikasi sendiri mouse menurut game yang Anda mainkan. Gunakan layar LCD pertama yang pernah ada di mouse game" demikian Microsoft mendeskripsikan SideWinder.
Spesifikasi teknis mouse ini memang bisa dikatakan mumpuni. SideWinder beresolusi 2000 dpi, memiliki proses image 7080 frame per detik, akselerasi maksimal 20 g, kecepatan maksimal 45 inchi per detik, serta tombol utamanya diperkirakan bisa bertahan sampai 9 juta kali pijatan.
SideWinder adalah mouse pertama dengan fitur layar LCD. Layar itu berguna untuk mengubah pengaturan DPI tanpa mengganggu jalannya permainan. Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, kamis (23/7/2007), SideWinder direncanakan akan tersedia pada bulan Oktober seharga sekitar US$ 80.

0 komentar: